Demo Site

Rabu, 20 April 2011

Kombinasi Elemen, Pembentukan Karakter dan Strategi Ninja saga

Karakter ninja saga yang terbaik adalah yang sesuai dengan gaya bermain anda. Pemilihan elemen sangat penting dalam membangun sebuah karakter dan gaya permainan anda. Anda bisa memilih sebagai ninja yang berkarakter menyerang (offensive), bertahan (defensive), ataupun tipe yang seimbang (balanced). Sebagian ninja sangat berguna jika menjalankan misi, tapi tidak untuk PvP. Sebagian lainnya ahli PvP atau pertarungan satu lawan satu tetapi kewalahan jika bermain misi. Ninja Saga telah sedemikian rupa membangun elemen-elemen ini tetap seimbang sehingga tidak ada yang namanya elemen terbaik ataupun kombinasi elemen terbaik. 

Guide ini dibuat untuk kalian yang bingung dalam memilih kombinasi elemen ataupun bagi kalian yang ingin mengetahui lebih jauh tentang kombinasi elemen, kelebihan maupun kekurangannya , dan menciptakan Ninja yang efektif, efisien serta cerdas dalam mengatur strategi.

Apabila anda telah terlanjur memilih kombinasi elemen, maka anda tidak perlu kuatir karena yang terbaik adalah memanfaatkan secara maksimal kombinasi elemen yang anda miliki. Untuk itu dalam hal ini TS mencoba mengupas lebih jauh mengenai kelebihan, kekurangan serta atribut dari tiap elemen sehingga anda dapat memaksimalkan kombinasi dari elemen yang anda miliki. 

:: Keterangan Atribut Elemen dan Ninjutsu ::


Pada Ninja Saga, ada lima elemen dasar yaitu Angin, Api, Tanah, Air dan Petir. Masing-masing elemen memiliki kelebihan, kelemahan dan keunikan masing-masing. Setiap atribut (poin status) yang di investasikan ke dalam sebuah elemen akan berpengaruh pada ninjutsu dan karakter kalian.

Angin (Wind)
Cepat, Lincah dan Flexibel. Ninja yang menggunakan elemen ini bertarung dengan kecepatan luar biasa. Mempunyai kesempatan menyerang lebih dulu, menghindari serangan lebih banyak dan menyergap lawan ketika lengah. 

SPOILER: HIDE
  • Setiap 1 poin pada atribut angin akan menambah 0,4% kemungkinan menghindari serangan lawan (dodge), 1 agility dan +1% damage pada ninjutsu angin.
  • Ninjutsu angin memiliki efek kerusakan (damage) paling kecil dengan konsumsi chakra yang paling kecil pula.
  • Skill angin membutuhkan waktu cooldown paling rendah di banding dengan elemen lain nya. Sehingga dapat menyerang kembali dengan lebih cepat


Api (Fire)
Serang, Hancurkan dan Musnahkan. Ninja yang menggunakan elemen ini akan bertarung dengan efek kerusakan (damage) yang luar biasa. Ninja tipe ini adalah ninja yang bersifat menyerang (offensive) dan menghancurkan lawan. 

SPOILER: HIDE
  • Setiap 1 poin pada atribut api akan menambah 0,4% kemungkinan +30% damage pada kesempatan berikutnya (combustion), +0,4% damage pada setiap serangan dan +1% damage pada ninjutsu api.
  • Ninjutsu Api memiliki efek kerusakan (damage) paling besar dengan konsumsi chakra dan cooldown medium.
    *) Efek combustion di dapat jika memberikan minimal 1 poin pada atribut elemen api.


Tanah (Earth)
Solid, Tangguh, Kuat. Ninja yang menggunakan elemen ini akan bertarung dengan kekuatannya menahan setiap serangan yang datang. Vitalitas yang tinggi, pertahanan yang solid bagai raksasa yang siap meremukkan lawan.

SPOILER: HIDE
  • Setiap 1 poin pada atribut tanah akan menambah 0,4% kemungkinan memberikan 30% damage dari serangan yang diterima (Reactive Force), +40 HP (Health Point) dan +1% damage pada ninjutsu tanah.
  • Ninjutsu Tanah memiliki efek kerusakan (damage) medium, konsumsi chakra dan cooldown medium.
    *) Efek reactive force di dapat jika memberikan minimal 1 poin pada atribut elemen tanah.


Air (Water)
Mengalir, Menyembuhkan, Menghanyutkan. Ninja yang menggunakan elemen ini akan bertarung dengan serangan yang mengalir deras tanpa henti dan kekuatan untuk meyembuhkan. Sumber chakra yang besar dapat memangkas waktu untuk mengisi chakra dan satu-satunya elemen yang dapat menyembuhkan diri membuat lawan yang menganggap remeh terhenyak dengan kekuatan air. 
SPOILER: HIDE
  • Setiap 1 poin pada atribut air akan menambah 0,4% kemungkinan menyembuhkan seluruh efek negative (purify), +40 CP (Chakra Point) dan +1% damage pada ninjutsu air.
  • Ninjutsu air memiliki efek kerusakan (damage) rendah, konsumsi chakra dan cooldown medium.
    *) Efek purify di dapat jika memberikan minimal 1 poin pada atribut elemen air.


Petir (Thunder)
Efektif, Kritis, Mematikan. Ninja yang menggunakan elemen ini akan bertarung dengan serangan yang efektif, kritis dan mematikan. Seperti kilat yang menyambar, serangan sering kali menjadi kritis dan mematikan. 
SPOILER: HIDE
  • Setiap 1 poin pada atribut petir akan menambah 0,4% kemungkinan memberikan 150% damage dari serangan (Critical Chance), +0,4% damage pada saat serangan kritis (Critical Hit) dan +1% damage pada ninjutsu petir.
  • Ninjutsu Petir memiliki efek kerusakan (damage) Besar, konsumsi chakra sangat besar dan cooldown medium.


Elemen Tunggal (Single element) dan Elemen Murni (Pure build)


Secara harfiah pengunaan elemen tunggal dapat di artikan hanya menggunakan satu elemen ninjutsu saja dalam sebuah karakter. Sedangkan Elemen Murni dapat diartikan pemain yang menditribusikan seluruh poin atribut hanya ke dalam satu elemen tertentu saja. Inti dari keduanya kurang lebih sama, mengambil bonus dan keuntungan dari sebuah elemen secara maksimal. Hanya saja Elemen murni tetap menggunakan elemen lain sebagai pelengkap elemen tersebut.

Angin (Wind)(Slicer Ninja)
Pada level rendah dan menengah (kurang lebih level 30), sangat menyakitkan dan sulit mengalahkan lawan tanpa bantuan kawan. Damage yang rendah membuat membunuh lawan menjadi hal yang menyulitkan. Tapi seiring berjalannya waktu ninja dengal elemen angin berubah menjadi ninja yang menakutkan. Mampu menghindari serangan musuh dan bergerak dengan cepat berulang-ulang membuatnya hampir tak dapat di sentuh. 

    (+) Dodge rate tinggi, agility tinggi, cooldown jutsu cepat, CP cost rendah, Memiliki jutsu dengan efek bleeding yang dapat dibeli dengan token maupun gold. 
    (-) Damage sangat rendah, HP dan CP rendah
Jika anda tipe yang cerdik, yang menyukai mempermainkan musuh dengan kecepatan dan kelincahan anda, maka tipe ini sangat cocok untuk anda. 


Api (Fire)(Blaze Ninja)
Yang paling ditakuti dari ninja ber-elemen murni api adalah efek merusak yang luar biasa besar. Tak ada lawan yang tak gentar melihat serangan dan jutsu yang dikeluarkan oleh ninja ini. Damage yang sangat besar membuat ninja ini tidak perlu berlama-lama mengalahkan musuh-musuhnya. 
    (+) Damage sangat tinggi, memiliki skill untuk membakar HP lawan (sangat efektif melawan musuh dengan HP besar)
    (-) HP dan CP rendah
Jika anda tipe yang senang menghancurkan dan ingin mengalahkan musuh dengan cepat, maka sangat pas dengan tipe api. 


Tanah (Earth)(Golem Ninja)
Dengan vitalitas yang tinggi, membuat ninja dengan tipe ini sangat sulit dikalahkan karena mampu menahan serangan lebih banyak sementara ia terus bergerak menyerang mengalahkan lawannya yang kecil. Menyerang Ninja ini sama dengan memukul batu yang keras.
    (+) HP sangat besar, memiliki skill untuk bertahan dan menyerap dan membalikkan serangan lawan, memiliki skill untuk melumpuhkan (stun) semenjak level 2
    (-) CP rendah
Jika anda lebih suka bertahan dan menghancurkan lawan dengan kekuatan anda, tipe tanah merupakan yang terbaik.


Air (Water)(Sprite Ninja)
Ketenangan dari ninja ini mampu menenggelamkan lawan dalam kematian. Dengan kolam chakra yang melimpah ninja dengan tipe ini mampu menyerang tanpa lelah. Kejutan demi kejutan datang silih berganti. Di saat lawan mengira akan segera menghabisi anda, anda dapat menyembuhkan diri. Ketika anda diberi efek negatif, anda pun mempunyai kekuatan untuk membersihkan diri dari efek tersebut dan membuyarkan strategi mereka. 
    (+) CP sangat besar, skill pendukung lengkap, mampu menyembuhkan diri, bertahan bahkan melumpuhkan musuh. 
    (-) HP rendah, Damage rendah
Jika anda menyukai elemen kejutan dan mampu menyerang terus menerus, tipe air akan mengejutkan anda sendiri dengan kelebihan nya.


Petir (Thunder)(Strike Ninja)
Kemampuan menyerang dengan damage 150% membuat lawan getir melawan ninja dengan seluruh elemen atributnya pada petir. Sama halnya seperti elemen angin, efek kritis (Critical) baru akan terasa jika kita telah melewati level 30 (atribut elemen petir lebih dari 30). Penggunaan chakra yang lebih banyak daripada elemen lainnya baru terasa terbayar. Tapi sekali lagi bisa dikatakan serangan elemen petir sangat mematikan. 
    (+) Critical chance besar, Ketika serangan kritis (Critical Hit), Damage sangat mematikan. Memiliki skill untuk meningkatkan akurasi dan efektifitas serangan.
    (-) Konsumsi Chakra besar, HP dan CP kecil.
Jika anda menyukai elemen akurasi, efektifitas dan efisiensi, petir merupakan yang paling efektif.


Best supportive element for pure build stat, lucky version 1.0


Tanda *) merupakan pilihan elemen ke-3, khusus bagi premium user yang dapat mengontrol 3 elemen.


Api
SPOILER: HIDE
Air+ *) Petir
Api menghabiskan chakra dengan cepat, air memiliki water renewal sebagai sumber chakra, ditambah lagi air memiliki 2 disabling jutsu water bundle dan Prison Colliding Wave untuk mengambil waktu ketika kita charge chakra ataupun mau melakukan combo. 
FAQ
Kenapa petir? 
Jika kita bicara api maka kita akan bicara damage besar... apalagi kalo di tambah crit.... Wow... Pake Lightning charge di dalem combo-nya dan bakalan dapet damage ruarrrrr biasa... Lightning juga memiliki lightning shock, lightning flash, Flash Lightning Bundle sebagai pilihan damaging plus effect.




Tanah
SPOILER: HIDE
Air + *)Api
Gabungan tanah + air adalah tanker... Stat full tanah ditambah bisa heal, membuat tipe ini amat sangat susah sekali untuk di kalahkan. Anda tidak usah takut keabisan chakra karena kombinasi ini memiliki earth absorptiondan water renewal. Di tambah lagi efek purify dari embrace of golem membuat char ini tidak dapat di beri efek negatif waktu ketika akan melakukan combo...
FAQ
Kenapa api sebagai elemen ke 3? 
Simple... Damage dari tanah dan air cenderung kecil dan rata2 jutsu token-nya bersifat devensive, jadi logis kalo kita memilih api sebagai elemen ke-3 utk lebih offensive.
Kenapa gak petir kan sama2 offensive? 
Iya sob bener, tp petir lebih banyak ngabisin chakra daripada api. FP dibanding LC, FP itu yakin bakalan +40% damage, jadi 100% pasti sedangkan LC itu +40% Crit Chance, chance itu belon pasti sob... jadi yang pasti2 aja deh...
Kenapa gak angin, kan bisa jadi full defense? 
Karena kita ngomongin pure build... pake evasion (+40% dodge) itu ga cukup pasti buat menghindar dari serangan,udah gitu serangan angin kan damagenya kecil. Bleeding??? Hadoh masih lebih bagus fire power kaleee...




Angin
SPOILER: HIDE
Air + *) Api/Petir
Angin mengandalkan dodge dan cooldown jutsunya yang cepat. Jika di tambah air, selain bisa healing, bisa defense menggunakan Shield of Suiten, Efek penambah chakra dari water renewal bisa membuat elemen angin menyerang tanpa henti, belum lagi ada 2 efek disabling dari air.
FAQ
Kenapa Api atau Petir?

Lagi-lagi alasannya karena kedua elemen ini bertipe offensive. Buat api, Evasion+Rage of Yama+SoS=Pertahanan tanpa henti. Buat Petir, Lightning Flash yang punya efek blind bisa jadi tambahan efek dodge buat user tsb. Selain itu ada jutsu2 lain yg memiliki efek damage + effects seperti LS atau FLB
FAQ
Jadi bagus yg mana sebagai elemen ke-3 Api ato Petir?

Jujur menurut saya seh sama baiknya... susah bgt bwt milihnya. Tapi kalo terpaksa hrs milih juga saya pilih Petir




Air
SPOILER: HIDE
Petir + *)Api
Dengan pure stat di air tentu aja kapasitas Chakra amat sangat besar. Untuk meghabiskannya tentu aja dengan Api dan atau Petir yang punya damage besar. Dengan Chakra yang besar pula Pure water dapat menyerang terus menerus dan lebih sedikit melakukan charge.




Petir
SPOILER: HIDE
Air + *)Api
Petir adalah pengkonsumsi chakra terboros, jadi untuk penyeimbangnya menggunakan water renewal. Karena heal juga bisa crit... salah satu alesan lagi mengapa memilih air.
FAQ
Kenapa Api? sebagai elemen ke-3?

Untuk memaksimalkan fungsi crit tentu aja damage yg besar juga harus di maksimalkan




Another FAQ: 
SPOILER: HIDE
Koq kayaknya ada yang sama? 
Khusus utk premium user, Ada 3 elemen gabungan yang sangat menguntungkan bila di gabungkan karena tiap elemennya bisa di pakai pure build. Dan elemen itu adalah Air + Api + Petir
Koq pilih water renewal sbg chakra source kan ada Earth absorption punya earth?
Earth absorption cmn efektif thdp lawan dengan CP luar biasa besar dan ini pun tergantung CP target pada saat digunakan. Lawan Orochi atau World Boss, Earth absorption lebih efektif, selebihnya WR lebih efektif sbg chakra source
Koq kayaknya semuanya ada elemen air-nya?
Iya karena menurut saya, air adalah elemen supportive terbaik karena bisa menyembuhkan diri sendiri, 2 jutsu disabling, dan pertahanan dari SoS

Kombinasi dua elemen
Secara alami, seorang Ninja mampu menguasai dua elemen. Dengan dua elemen inilah seorang Ninja dapat menyeimbangkan kekuatan yang dimilikinya. 

Wind + Earth = Desert Storm Ninja
Karakter Ninja ini bersifat lebih defensif. Lebih sulit diserang dan meskipun serangan lawan mengenai anda, anda akan lebih sulit untuk dikalahkan karena mempunyai HP lebih banyak. Siapapun yang berhadapan dengan ninja dengan kombinasi ini bersiaplah melakukan pertarungan yang alot dan lama. Karena mereka ahli dalam bertahan. 
(+) Kemampuan bertahan sangat baik. Dodge lebih besar, HP lebih besar. Menyerang lebih cepat, Pertahanan kuat dan efektif dengan menghindar. 
(-) Kemampuan menyerang sedikit di bawah rata-rata. Damage sedikit di bawah rata-rata. CP rendah.
Strategi: 
Bertahan dan menyerang dengan cepat. Gunakan kelebihan agility pada angin untuk menyerang dan bertahan lebih cepat. Gunakan evasion untuk menghindari lawan dan golem protection dan embrace of Golem untuk menahan serangan lawan. Perbesar serangan dengan efek Bleeding yang dimiliki elemen angin untuk menyerang. 


Fire + Thunder = Destroyer Ninja
Karakter ninja ini adalah super offensif. Serangan luar biasa sangat besar, sangat efektif menghabisi lawan dengan waktu singkat. Berhati-hati lah dalam pertarungan lama karena dapat kehabisan chakra. Manajemen chakra sangat penting bagi ninja karakter ini.
(+) Kemampuan menyerang luar biasa. Kombinasi Damage besar dan critical hit menjadi senjata utama ninja tipe ini. Sangat cepat menghabisi lawan.
(-) Pertahanan sangat rapuh, Konsumsi chakra pun boros. Perlu manajemen chakra yang sangat baik.
Strategi: 
Habisi lawan secepatnya! Lebih cepat lebih baik. Membawa pertarungan lebih lama hanya akan membawa kematian bagi anda. Tingkatkan efektifitas serangan dengan self buff seperti Fire power dan Lightning charge. Bawa beberapa skill yang dapat mengunci lawan untuk mencuri waktu mengisi chakra ataupun memberikan serangan tambahan. Jangan lupa membawa healing scroll yang cukup.


Earth Water = Tank Ninja
Super defensif. Ninja dengan karakter ini memiliki HP dan CP lebih serta kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Ketahanan ninja tipe ini luar biasa. Seperti tank yang merangsek masuk, perlahan tapi pasti tapi ninja dengan tipe ini bertarung dengan mengandalkan kekuatan fisiknya. Salah satu tipe paling di takuti lawan di PvP.
(+) Pertahanan luar biasa. HP dan CP besar, mampu menyembuhkan diri, membebaskan diri dari efek negatif (Purify), memiliki kesempatan melumpuhkan musuh lebih banyak daripada ninja lainnya, dengan earth strangle, water bundle dan prison. Solid defense dengan golem protection, hidden among rocks maupun shield of Suiten.
(-) Damage dan agility rendah. Bertahan lebih kuat juga ternyata membutuhkan waktu yang lumayan lama pula menghabisi lawan.
Strategi: 
Bertahan adalah menyerang. Gunakan kelebihan anda untuk melumpuhkan musuh dan serang. Gunakan golem protection dan shield of suiten secara bergantian untuk mendapatkan pertahanan luar biasa sepanjang waktu dan serang kembali. Bawa lawan anda ke dalam adu ketahan fisik menahan serangan dan anda akan menang. Hit point besar dan mampu menyembuhkan diri adalah salah satu kelebihan yang dapat di eksploitasi dengan baik.


Water Fire = Phoenix Ninja
Kombinasi ini bisa dianggap sangat seimbang. Menyerang dengan api dan dapat menyembuhkan diri disaat kritis. Menggempur lawan dengan Fire power dan bertahan dengan Shield of Suiten. Layaknya burung phoenix yang menyerang dengan keras dan kembali lahir ketika lawan mengira sudah akan mengalahkannya. 
(+) Damage besar, CP cukup untuk menyerang dan bertahan. Memiliki efek burn dan prison yang sangat efektif melawan World boss atau lawan dengan Hit Point luar biasa besar. Hit point yang kecil diimbangi dengan kemampuan menyembuhkan diri.
(-) HP rendah
Strategi: 
Timing! Ketahui kapan harus bertahan dan menyerang! Ada efek combustion dari api yang dapat membantu penyerangan. Sedapat mungkin anda menyerang ketika anda mendapat combustion. Lumpuhkan lawan ketika anda perlu mengisi chakra atau menyembuhkan diri. Jangan gunakan Rage of Yama ketika anda menggunakan Shield of Suiten, karena tidak akan mendapatkan efek yang maksimal.


Thunder Wind = Fortuna Disciple / Ninja Hurricane 
Apakah anda merasa sebagai orang yang sangat beruntung? Jika ya, maka kombinasi elemen ini sangat pas dengan anda. Senjata utamanya adalah “chance”, baik critical chance maupun dodge chance. Baik serangan maupun pertahanan akan menjadi amat sangat efektif ketika anda mendapatkan critical hit maupun dodge. Ya, keberuntungan lah yang paling menakutkan dari ninja tipe ini. 
(+) Critical chance dan dodge chance lebih besar dari elemen lainnya. Menyerang dan bertahan akan lebih sangat efektif. 
(-) HP dan CP rendah. Konsumsi chakra besar.
Strategi: 
Hit, Run and self buff. Serang lawan secara efektif dengan menggunakan Blade of Wind, Flash lightning Bundle, Armor of Nakurami ataupun Lightning Charge dan berusaha menghindar dengan Evasion, wind peace ataupun Lightning Flash. Tentu saja Dance of Fuujin akan sangat efektif untuk memangkas waktu cooldown anda.




Thunder Earth = Stunning Ninja
Ninja dengan karakter ini memiliki kemampuan stun lock alami. Semenjak level 2 ninja ini sudah dapat melumpuhkan lawan. Efektifitas serangan dengan HP yang lebih menjadi senjata utama ninja dengan kombinasi ini.
(+) Kemampuan menyerang dan bertahan baik dan mampu melumpuhkan lawan dengan baik. Sangat kuat di level rendah,ahli dalam strategi dan melumpuhkan lawan.
(-) CP kecil. Diperlukan manajemen chakra yang baik.
Strategi: 
Lumpuhkan, serang dan bertahan. Dengan ninja karakter ini anda dapat melumpuhkan lawan dan serang di saat dia lumpuh. Di saat genting anda masih mempunyai kekuatan serangan lawan dari elemen tanah anda.


Fire Earth = Berserker Ninja
Ninja dengan tipe seperti ini memiliki kemampuan menghancurkan sangat besar. Mampu tetap menyerang dan menerima serangan di saat bersamaan. Reactive force mungkin dianggap sepele, tapi jika anda menyerang tipe ini anda seperti memukul batu panas. Hasilnya, anda hanya melukai diri anda sendiri.
(+) Kemampuan menyerang dan bertahan di saat bersamaan merupakan keunggulan tipe ini. HP besar untuk menahan serangan, natural reactive force dari tanah dan skill Rage of Yama yang dapat membuat reactive force 100% merupakan senjata mematikan.
(-) CP rendah.
Strategi: 
Bertahan dan menyerang di saat bersamaan. Gunakan kelebihan ketahanan anda dalam bertahan dan reactive force alami anda. Anda juga dapat mempergunakan Rage of Yama dan Embrace of Golem sebelum memulai serangan anda. Dengan strategi ini lawan akan serba salah. Apabila dia menyerang maka dia juga akan menerima efek kerusakannya, Bila bertahan, anda mampu menghancurkan dia dengan elemen api anda.


Wind + Fire = Fiery Blade Ninja
Ninja tipe ini merupakan tipe yang sangat cepat dan destruktif. Kemampuan menghancurkan dengan kecepatan yang luar biasa menakutkan. Anda bahkan mungkin tidak menyadari seberapa cepatnya ninja tipe ini dalam menghancurkan hingga waktunya sudah terlambat.
(+) Agility sangat tinggi, damage besar, menghindar dari serangan lebih banyak dan waktu cooldown dapat di pangkas dengan Dance of Fuujin
(-) HP dan CP rendah, perlu manajemen chakra dengan baik
Strategi: 
Speed destruction. Gunakan kecepatan anda dalam menyerang untuk menghancurkan lawan anda. Kunci pada kombinasi elemen ini adalah Dance of Fuujin. Serangan dapat dilakukan dengan lebih cepat dengan memangkas cooldown. Bertahan dengan menggunakan evasion dan Rage of Yama. Tingkatkan damage dengan efek bleed dan fire power. Anda dapat merasakan sendiri kekuatan kecepatan anda menghancurkan lawan.


Wind + Water = Wave Tide Ninja
Ninja tipe ini cenderung bertahan dan menyerang menggunakan skill terus menerus. Dengan limpahan kolam chakra, konsumsi chakra yang sedikit, membuat ninja dengan kombinasi ini akan menyerang tanpa henti. 
(+) CP melimpah, Konsumsi CP rendah, anda dapat menyerang tanpa henti, apalagi dengan batuan dance of Fuujin, serangan dapat mengalir tanpa henti.
(-) Damage kecil, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membunuh lawan.
Strategi: 
Jangan pernah berhenti menyerang, serang-serang dan serang terus. Secara alami kombinasi ini sudah memiliki kemampuan bertahan yang baik. Yang di butuhkan adalah serang lawan terus tanpa henti. Waktu cooldown yang rendah dan CP yang melimpah, mampu mengalirkan serangan terus menerus.


Thunder Water = Poseidon guard ninja
Ninja dengan kombinasi ini merupakan kombinasi lain yang juga cukup seimbang. Konsumsi Chakra yang besar dari elemen petir, diimbangi dengan kolam chakra yang melimpah. Serangan efektif dan critical juga berpengaruh pada kekuatan menyembuhkan diri (Healing). Kekuatan healing pun dapat menjadi luar biasa besar ketika critical heal. Artinya, baik menyerang maupun bertahan, kombinasi ini melakukannya secara efektif. 
(+) Mampu menyerang dan bertahan secara efektif. Efek critical merupakan senjata utama yang menakutkan.
(-) Agility rendah. Ninja dengan tipe ini akan lebih lambat mendapatkan giliran menyerang.
Strategi: 
Bermainlah strategis. Tidak ada strategi spesifik dengan kombinasi ini karena keduanya saling melengkapi. Yang perlu anda perhatikan adalah pengaturan strategi yang baik dalam penyerangan dan bertahan. Tahu kapan anda harus mengisi kembali chakra anda dan serang lawan dalam posisi lemah. Efektifitas serangan dapat di tingkatkan dengan Flash Lightning Bundle, Armor of Nakurami maupun Lightning Charge. Bertahan dengan shield of Suiten, dan lumpuhkan lawan dengan water bundle, lightning flash ataupun prison colliding wave.

Kombinasi Tiga Elemen (Premium User)

Bertambahnya elemen yang dimiliki berarti bertambah pula pilihan kita dalam memilih taktik dan strategi yang akan digunakan. “Berarti ninja dengan 3 elemen lebih kuat?” Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah TIDAK! 3 Elemen dapat berarti kita dapat mendistribusikan poin atribut ke dalam 3 elemen. Ini juga berarti bonus yang di dapat dari tiap elemen akan semakin berkurang. SANGAT TIDAK EFEKTIF! Kombinasi elemen dengan 3 Ninjutsu menuntut anda lebih cerdas dalam menentukan skill yang akan anda pakai. Keuntungan dari meniliki 3 jenis Ninjutsu adalah pilihan anda dalam menentukan sebuah strategi menjadi lebih banyak.
Adapun kombinasi 3 elemen beserta kelebihan, kekurangan dan strateginya akan di jabarkan sebagai berikut:

Fire Water Earth = Panzer Ninja
Ninja dengan kombinasi elemen ini memiliki ketahanan lebih, mampu menyembuhkan diri dan menyerang dengan kerusakan besar. Seperti tank khas Jerman yang sangat kuat, meskipun bergerak lambat namun mampu membombardir lawan lebih banyak dan menghancurkan lawan tanpa henti. 
(+) HP dan CP di atas rata-rata, Damage cukup besar, Mampu menyerang dan bertahan dengan baik. Kemampuan bertahan dan menyerang seimbang. Memiliki semua bonus yang mampu di dapat (Combustion, Purify, Reactive Force, Critical, Dodge) 
(-) Agar efektif atribut dibagi ke dalam 3 elemen tersebut, bonus yang di dapat kurang maksimal. Perlu pengamatan lebih dalam melakukan serangan efektif.
Strategi:
TS menyarankan memilih api sebagai elemen dominan pada kombinasi ini. Membagi poin atribut 2:1:1 atau 3:1:1 dengan tujuan efektifitas bonus. Menyerang dengan Elemen Api, bertahan dengan skill pada Air dan Tanah. Gunakan efek disabling (stun/restrict/prison) untuk mengambil waktu dalam menggunakan strategi. 

Fire Water Thunder = Paladin the destroyer
Ninja dengan kombinasi elemen ini memiliki kemampuan untuk menyerang secara tanpa henti. Damage besar dan mampu menaikkan efektifitas serangan. Kemampuan adaptif yang luar biasa. Variasi serangan sangat banyak dan tentu saja efek merusak-nya yang luar biasa merupakan senjata paling ampuh dari kombinasi elemen ini. 
(+) CP dan Damage di atas rata-rata, memiliki pilihan untuk menyerang tanpa henti dan memiliki self buff yang efektif. 
(-) HP rendah. 
Strategi:
TS berpendapat yang paling pas dengan kombinasi ini adalah menjadikan ninja anda sebagai pure build, anda memilih satu elemen dominan dan membagikan poin ke dalam satu elemen saja sedangkan 2 elemen lainnya menjadi elemen support. Keuntungan dengan masing-masing pure build dengan kombinasi ini dapat anda lihat di Best supportive element for pure build stat, lucky version 1.0

Fire Water Wind = Heat/Steam Ninja
Seperti sebuah lokomotif, tangguh kuat dan cepat. Meskipun hanya dengan digerakkan dengan uap panas, sebuah lokomotif sangat sulit di hentikan laju serangan-nya. Ninja dengan kombinasi elemen ini kemampuan menghindar dari lawan, menyerang dengan cepat dan menyembuhkan diri. Dengan kombinasi skill yang baik anda dapat menjadi ninja yang sangat sulit dikalahkan dengan kombinasi ini. 
(+) Agility tinggi, kemampuan menghindari serangan lawan lebih sering, waktu menyerang dpt digunakan lebih cepat, memiliki efek disabling cukup, mampu menyembuhkan diri. Pilihan untuk bertahan lebih banyak dengan menggunakan evasion, SoS ataupun RoY.
(-) HP sangat rendah
Strategi
TS menyarankan anda dengan sangat untuk menjadikan ninja anda pure build Angin. Damage kecil pada ninjutsu angin dapat di tambal dengan elemen api. Bleeding pun akan lebih efektif jika setelahnya di serang dengan elemen api. Gunakan skill disabling (Melumpuhkan musuh) seperti water bundle ataupun PCW untuk menyempurnakan strategi anda. Pangkas cooldown jutsu anda dengan Dance of Fuujin. 

Fire Earth Thunder = Super Berserker 
Seperti raksasa yang mengamuk, ninja dengan elemen ini menghancurkan lawan dan sulit di hentikan. Ninja dengan kombinasi elemen ini merupakan tipe yang sangat ofensif. HP di atas rata-rata dan damage besar. Lebih tahan terhadap serangan namun boros dalam penggunaan chakra. Manajemen chakra dan strategi penggunaan skill, kembali menjadi factor utama keberhasilan.
(+) Damage sangat besar, HP di atas rata-rata, Self buff untuk menyerang lengkap 
(-) CP terbatas. Manajemen Chakra sangat penting.
Strategi:
TS menyarankan anda untuk memilih membagi poin atribut pada elemen tanah dan salah satu dari api atau petir (TS lebih menyarankan Api dan gunakan elemen petir sebagai elemen support). Alasannya tentu saja untuk meningkatkan daya tahan terhadap serangan dan menyerang lebih besar. Atribut dapat dibagi menjadi 1:1:0 ataupun 0:1:1. Gunakan self buff seperti Fire Power, Lightning Charge, AoN sebelum memulai serangan. Bertahan menggunakan Golem protection ataupun Rage of Yama sebagai pertahanan dan gunakan Embrace of Golem sebelum memulai combo serangan.

Fire Earth Wind = Groovy Ninja
Ninja tipe ini mengandalkan kecepatan dan ketahanan dalam menyerang lawan. Damage pun di atas rata-rata karena di bantu elemen api. Bertahan lebih baik karena menghindar dari serangan lebih sering dan lebih tahan menerima serangan. Perhatikan chakra dalam menerapkan strategi anda.
(+) Agility sangat tinggi,kemungkinan anda mendapatkan 1st turn sangat besar. HP di atas rata-rata, menghindari serangan lebih banyak, damage di atas rata-rata.
(-) CP rendah dan terbatas. Manajemen Chakra dan pemilihan skill sangat penting.
Strategi:
TS menyarankan dominasi pada elemen tanah dan angin. Pembagian distribusi atribut menjadi 1:2:2. Dengan kombinasi ini anda lebih tahan menahan serangan, menghindar lebih banyak tetapi tidak kehilangan efek menghancurkan yang menakutkan. Jangan lupa untuk menambah skill untuk melumpuhkan lawan dan Dance of fuujin untuk memangkas colldown jutsu anda.

Fire Thunder Wind = Garuda Lord of the Sky
Ninja tipe ini laksana burung Garuda, mengintai dan menyambar lawan yang sedang lemah. Damage di atas rata-rata dan menghindar lebih banyak. Menyerang dan menghindar dengan sangat efektif adalah hal yang paling menakutkan dari ninja dengan kombinasi elemen seperti ini. 
(+) Agility tinggi, Damage di atas rata2, efektifitas dan akurasi serangan tinggi, menghindar lebih banyak.
(-) CP dan HP rendah
Strategi
Meskipun lincah, cepat dan berbahaya, ninja dengan kombinasi ini masih sangat rentan karena CP dan HP yang rendah. TS menyarankan menjadikan karakter anda menjadi tipe murni angin (Pure Wind). Sebisa mungkin hindari serangan lawan dan serang di saat lainnya. Gunakan efek disabling ketika anda kehilangan kemampuan anda menghindar. 

Thunder Water Earth = Medussa the petrifier 
Inilah tipe ninja yang dapat melumpuhkan lawan hingga tidak dapat bergerak sedikitpun. Lawan hanya mematung tanpa bisa bergerak ketika melawan tipe ini. Ultimate stun locked ninja, begitu beberapa orang menyebutnya. Tidak hanya itu. Keahlian mereka juga di dukung oleh pertahanan yang baik. Sangat ahli dalam pertarungan 1 lawan 1 atau PvP. Lawan hanya bisa menunggu ajal menanti mereka.
(+) Kemampuan bertahan di atas rata-rata, kemampuan bertahan sangat baik. Menyerang dengan efektif. HP dan CP di atas rata-rata. 
(-) Agility sangat rendah.
Strategi:
Lumpuhkan lawan tanpa henti dan serang dengan efektif. Ninja tipe ini mempunyai pilihan untuk melumpuhkan lawan secara permanen. Earth strangle, Lightning shock, Water bundle, Prison Coliding wave, Lightning Flash, semua skill ini dapat melumpuhkan lawan anda. Efektifitas serangan bisa di tingkatkan dengan Armor of Nakurami dan Lightning Flash bundle. Apabila anda perlu bertahan anda dapat memilin golem protection, Hidden among Rocks maupun Shield of Suiten.

Thunder Water Wind = Strike runner/Silent Assassin
Mematikan dan cepat, gaya khas seorang pembunuh yang sulit dikalahkan. Ninja dengan kombinasi ini bergerak dengan cepat, menyerang dengan efektif, menghindari serangan lebih banyak dan masih mampu bertahan dengan kemampuan heal-nya. 
(+) Agility tinggi, menyerang dengan efektif, dapat menyembuhkan diri dan menghindar dari serangan lawan lebih banyak. 
(-) HP rendah, serangan boros chakra
Strategi:
TS menyarankan anda membuat karakter anda menjadi pure wind. Mengandalkan kecepatan anda dalam menyerang, menghindari serangan dengan manambahkan evasion dan lightning flash sebagai buff terhadap keahlian anda dalam menghindari serangan. 

Thunder Earth Wind = Speed stunner 
Melumpuhkan lawan dan menyerangnya dengan kecepatan yang anda miliki. Ninja dengan kombinasi ini mempunyai kekuatan untuk melumpuhkan musuh lebih banyak dan menghindari serangan lebih banyak. Menyerang dengan efektif dan lebih mampu bertahan menerima serangan. 
(+) Agility tinggi, menyerang lebih efektif, memiliki kemampuan bertahan baik, mampu melumpuhkan lawan dengan cepat dan berulang.
(-) CP rendah, damage di bawah rata-rata
Strategi:
TS menyarankan untuk menjadikan karakter anda pure wind atau mengambil dominasi angin pada ninja dengan kombinasi elemen seperti ini. Atribut dapat di bagi menjadi 3:1:1. Seperti khasnya ninja dengan elemen angin, Dance of Fuujin menjadi senjata utama pada ninja dengan kombinasi elemen seperti ini. Tujuannya jelas untuk memangkas cooldown dan kembali melumpuhkan lawan untuk mengisi chakra yang rendah.

Earth Water Wind = Druid Ninja
Ninja yang mempunyai pilihan lengkap dalam bertahan. Ya inilah kombinasi dari ultimate defense. Menghindari serangan dengan efektif, mampu menahan serangan lebih banyak dan kemampuan untuk menyembuhkan diri. Sangat ahli dalam pertarungan marathon/lama.
(+) HP dan CP tinggi, kemampuan bertahan sangat baik, atau dapat di katakan yang terbaik. 
(-) Damage rendah
Strategi:
Bertahan dan adu ketahanan dengan lawan anda. TS menyarankan untuk mengambil dominasi angin atau tanah. Atribut poin dapat di bagi menjadi 2:0:2 atau 3:0:2 atau 2:0:3 Meskipun serangan anda lemah, tetapi ketahanan anda luar biasa. Perlahan namun pasti, anda dapat mengalahkan lawan-lawan anda.

Pemilihan 8 jutsu yang akan digunakan
Jutsu untuk melumpuhkan (Disabling Jutsu)
  • Fat woman transformation (Genjutsu level 3) -> Effect: Cast Stun on an enemy for 1-2 turns.
  • Sexy Girl Transformation (Genjutsu level 5) -> Effect: Cast Stun on an enemy for 1-3 turns
  • Feather Illusion (Genjutsu level 8) -> Effect: Cast Sleep on an enemy for 3 turns.
  • Earth Strangle (Earth level 2) -> Effect: Inflict Stun for 2 turns
  • Water Bundle (Water level 20) -> Effect: Inflict Restriction on target for 2 turns
  • Lightning Shock (Thunder level 13) -> Effect: Inflict Stun for 1 turn
Jutsu Pelengkap pertahanan (Supporting Defense Jutsu):
  • Refresh (Water level 2, 5, 15, 21, 29, 34, 40, 48, 54) -> Effect: Heal
  • Shield of Suiten (Water level 40) -> Effect: Take damage by CP instead of HP, with ratio 1 CP = 2 HP for 3 turns
  • Golem Protection (Earth level 10) -> Effect: Increase defense and reduce taken damage by 40% by 3 turns
  • Evasion (Wind level 10) -> Effect: Increase dodge rate by 40% for 3 turns
  • Lightning Flash (Thunder level 20) -> Effect: Inflict Blind (reduce accuracy by 70%) for 2 turns
Jutsu Pelengkap Penyerangan (Supporting Offense Jutsu)
  • Fire Power (Fire level 10) -> Effect: Increase damage by 40% for 3 turns
  • Hell Fire (Fire Level 20) -> Effect: Inflict Burning (3%) on target for 3 turns
  • Lightning Charge (Thunder level 10) -> Effect: Increase Critical rate by 40% for 3 turns
  • Armor of Nakurami (Thunder level 40) -> Effect: Increase critical damage, critical chance, and accuracy by 15% for 3 turns
  • Blade of Wind (Wind level 20) -> Effect: Bleeding (+25% damage 3 turns)
  • Wind Edge chop (Wind level 23) -> Effect: Bleeding (+10% damage 1 turns)
  • Moon Cleave (Wind level 36) -> Effect: Bleeding (+10% damage 1 turns)
  • Wind Blade Extension (Wind Level 40) -> Effect: Bleeding (+10% damage 1 turns)
Jutsu pelengkap jamak (Multiple Supporting Jutsu ) dan skill pelengkap lainnya (Other supporting Jutsu) 
  • Fire Energy Excitation (Fire level 30) -> Effect: Cast any skills without consuming CP for 3 turns, then can't charge for 6 turns
    SPOILER: HIDE
    Berguna untuk menghemat konsumsi chakra
  • Rage of Yama (Fire level 40) -> Effect: Increase damage by 20% and receive 20% more damage for 3 turns. The enemy will also take ALL damage inflicted to you (works like Reactive Force)
    SPOILER: HIDE
    Supporting jutsu yang baik sebagai pertahanan sekaligus penyerangan
  • Wind Peace (Wind level 30) -> Effect: Increase dodge rate by 20%, recover 8% CP on each turn for 3 turns.
    SPOILER: HIDE
    Supporting jutsu pertahanan dan sumber chakra
  • Embrace of Golem (Earth level 40) -> Effect: Increase HP 5% every turn and will not be affected by any negative status for 3 turns.
    SPOILER: HIDE
    Supporting jutsu pertahanan dari efek negatif dan menyembuhkan diri.
  • Hidden among rocks (Earth level 30) -> Effect: Reduce taken damage 100% (1 turn) and Increase attack damage 75% in the next turn.
    SPOILER: HIDE
    Supporting jutsu untuk pertahanan dan penyerangan pada giliran (turn) selanjutnya.
  • Falling Leaf Illusion (Genjutsu Level 25) -> Effect: Remove all positive buffs which target cast on himself earlier
    SPOILER: HIDE
    Supporting jutsu untuk menghilangkan buff lawan
  • Earth Absorption (Earth level 20) -> Effect: Drain 15% CP of the target (1 turn)
    SPOILER: HIDE
    Sumber chakra
  • Water renewal (Water level 10) -> Effect: Regenerate CP by 13% for 3 turns
    SPOILER: HIDE
    Sumber chakra
  • Flash Lightning Bundle (Thunder level 30) -> Effect: Reduce target's dodge rate by 40% and reduce target's CP by 8% each time target attacks for 3 turns
    SPOILER: HIDE
    Efektifitas serangan dan mengurangi chakra lawan
  • Prison Coliding Wave (Water level 30) -> Effect: Stun and reduce 2% of target's HP and CP for 2 turns
    SPOILER: HIDE
    Melumpuhkan musuh dan mengurangi HP dan CP lawan

| Free Bussines? |

0 komentar:

Posting Komentar